Sekretariat : Bojongsayang RT. 03 RW. 04 Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kab. Bandung 40375 Tlp. 0823 1937 1682

Yuk, biarkan anak tumbuh dengan power yang maksimal!

Biarkan anak tumbuh dengan power yang maksimal dengan cara berikut:

1. Tunjukkan role model yang positif

Menentukan atau bahkan menjadi role model yang positif untuk anak akan membantunya dalam menjalani hidup ke arah yang positif pula. Anak akan mencapai sesuatu di dalam hidupnya yang kemudian menjadi pengaruh besar ketika ia tumbuh dewasa, termasuk menjadi lebih memiliki power.

2. Bantu anak memahami dan menghargai dirinya sendiri

Adalah penting membantu anak untuk menjaga dan menghargai dirinya sendiri. Setiap anak rentan terhadap tekanan dari teman sebayanya dan dapat mengubah banyak hal. Kekuatan atau power yang nyata berasal dari dalam diri serta anak harus mampu mengolah segala hal dari dirinya sendiri.

3. Ajarkan anak untuk tidak selalu mengutamakan pentingnya penampilan fisik

Pengaruh dari gaya selebriti atau media sosial sekarang sangat banyak, termasuk berisiko untuk anak. Anak dapat cenderung mengutamakan penampilan fisik saja. Yang perlu dijaga dan diajarkan adalah bagaimana penampilan tidak menjadi segalanya di dalam hidup dan berpenampilanlah sewajarnya, termasuk menjaga setiap bagian tubuh.

4. Mempercayai anak sepenuhnya

Orangtua harus memberikan kepercayaan pada anak sepenuhnya dan membiarkannya melakukan apa yang dia inginkan, namun selalu pantau serta memberi nasihat bila ada hal yang dapat merugikan. Ketika anak dipercaya, maka mereka cenderung menunjukkan sesuatu yang maksimal.

5. Selalu bicara dan berdiskusi dengan anak

Tanamka kedewasaan dan tanggung jawab pada anak dengan selalu berdiskusi hal apapun. Perlakukan akan seperti teman sendiri dan ajarkan anak untuk mengambil keputusan sendiri. Dengan ini maka rasa percaya diri anak muncul dan tumbuh menjadi seseorang yang penuh power.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Fiorenza Zahra. Diberdayakan oleh Blogger.

PENERIMAAN SISWA BARU TA. 2024/2025

PENDAHULUAN TK.  AZ-ZAHRA didirikan bertujuan ingin membangun anak-anak Indonesia yang seutuhnya yang mencintai Allah ,Rasul dan ...

Recent Posts

Pages

Theme Support